Wisata Alam

ONE DAY TOUR
PIKNIK SEHARI
TAWANGMANGU SEKITARNYA


PROGRAM :
1. Hotel - Sarangan (By Car /Mobil)
2. Hotel
        A. Air Terjun Grojogan Sewu (klik info)
        B. Astana Giri Bangun / Mangadeg
        C. Sapta Tirta Pablengan
        D. Candi Sukuh 
3. Hotel
        A. Candi Cetho (klik info)
        B. Taman Saraswati
        C. Air Terjun Jumog / Parang Ijo

Jelajah Alam (Trekking) Jalan kaki atau dengan kendaraan :
        1. Hotel - Pancot - Hotel
        2. Hotel - Pancot - Airterjun - Hotel
        3. Hotel - Skipan - Nglurah - Hotel
        4. Hotel - Sukuh - Hotel


Tracking / Not Car / Outbond / Tanpa Kendaraan
Take a walk / Walking on foot sekitar hotel

Anda berminat jalan-jalan disana... hubungi 
085725213338 / 082329879352 
"Joko Suyono" PIN BB : 31439241
Siap membantu menjadi Guide anda

________________________________________


SEKILAS PERJALANAN
Menikmati Indahnya Alam Sekitar Tawangmangu


1. Telaga Sarangan & Boatnya

    Disini kita bisa sewa Perahu boat sambil menikmati karya Yang Maha Pencipta, indahnya panorama sekitar telaga serta sejuknya udara kaki gunung Lawu kiranya mampu mendinginkan hati dan fikiran kita yang sehari-hari bergelut dengan sibuknya pekerjaan.

2. Grojogan Sewu
    Air terjun Grojogan Sewu berada di ketinggian 1100 dpl
, merupakan andalan obyek wisata di Tawangmangu disamping ada beberapa obyek wisata yang lain. Bagi yang ingin sehat dengan jalan kaki dapat menikmati perjalanan naik turun tangga sepanjang dari pintu loket  sampai pintu keluar sebanyak 1250 anak tangga, lumayan bikin otot kaki terlatih. 

 


Yang sering bikin gemes dan seru adalah tingkah kawanan monyet di areal obyek wisata ini malah terkadang juga bikin teriak histeris anak-anak atau ibu-ibu yang ketakutan dideketin monyet, maklum namanya saja monyet biasa suka usil merebut makanan yang dibawa pengunjung.


3. Astana Mangadeg
Adalah makam Raden Mas Said / Pangeran Adipati Arya Mangkunegara I alias Pangeran Samber Nyawa, yang lahir di Kraton Kartasura 7 April 1725 dan meninggal 28 Desember 1795. Astana Mangadeg bersebelahan dengan Astana Giri Bangun dimana Presiden ke-2 Indonesia dimakamkan beserta Ibu.



Pangeran Samber Nyawa mendapat gelar Pahlawan Nasional karena pengabdian dan perjuangannya di bumi pertiwi. Beliau adalah pendiri Praja Mangkunegaran Surakarta yang berkuasa diwilayah Jawa Tengah bagian timur.
  
4. Sapta Tirta Pablengan


Di Indonesia Khususnya banyak terdapat dan terjadi fenomena alam selain yang ada dibelahan dunia lainnya. Salah satunya adalah 7 mata air sebagai keajaiban alam yang ada di Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Wah.. mas Joko nampang sama turis tuh
Dari 7 mata air tersebut mengalir 7 jenis air pula yang berbeda-beda rasa, bau, warna, serta manfaatnya. Tempat mata air ini diberi nama Sapta Tirta Pablengan karena berada di dusun Pablengan. Ketujuh jenis air itu adalah air bleng, air urus-urus, air soda, air mati, air hidup, air kasekten, dan air hangat. Tempat ini telah menjadi obyek penelitian mahasiswa, dan telah diselidiki di laboratorium.

5. Candi Sukuh
Lewat senyumnya terucap
"Beautiful View" Panorama yang indah

Candi Sukuh memiliki nilai religi bagi  umat beragama Hindu Jawa. Saat ini Candi Sukuh telah menjadi Obyek Wisata yang bernilai sejarah sehingga Candi Sukuh termasuk Situs yang dilindungi. Selain itu Candi sukuh juga berpotensi sebagai Obyek Research, Wisata Religi, Purefly, memorizing, juga disebut Universal Temple.
Selengkapnya [KLIKDISINI]



6. Candi Cetho
Turis Australia dan England
begitu menikmati trekkingnya
Terletak di dukuh Cetho Kecamatan Jenawi Karanganyar. Merupakan peninggalan terakhir Prabu Brawijaya 5 berada di ketinggian 1400 dpl. Lokasi candi ini berada tidak jauh dari kebun teh Kemuning yang memiliki panorama alam indah memukau. Sangat cocok untuk jalan santai, outbond, trekking, heking, tadabur alam, maupun wisata religi. Untuk program trekking yang kami tawarkan dapat ditempuh 2 jam dari Dongkeran, atau paket 4 jam jalan kaki.
Selengkapnya [KIK DISINI]



7. Taman
Saraswati
Taman Saraswati juga merupakan tempat ibadah umat beragama Hindu, terletak tepat dibelakang Candi Cetho. Disini terdapat mata air / pemandian bersuci sebelum peribadatan dimulai. Konon candi = istana / palace.

Turis Australia sedang istirahat sejenak
sebelum melanjutkan program berikutnya

8. Air Terjun Jumok / Parang Ijo
Primadona ke-2 setelah Grojogan Sewu Tawangmangu. Terletak di Kecamatan Ngargoyoso, dengan pemandangan indah dan lepas. Udara sejuk dan nuansa pegunungan dengan gemericik air menjadi ciri khas lokasi obyek wisata ini, membuat wisatawan enggan beranjak. Cocok untuk trekking juga / jalan santai menikmati keindahan alam Indonesia.



SEKILAS REKAM JEJAK

Berikut adalah peserta Outbond / Game / Jalan-jalan / Trekking siswa siswi SDN Bangsri 2 Dukuh Bendungan, Kabupaten Karanganyar. Mereka sedang bermain mengikuti instruksi pemandu, tampak begitu riuh dan penuh antusias mengikuti program Touring Guide sekaligus sambil belajar bahasa inggris, seperti “ Hold your friend’s nose.. feet to feet… feet to feet… “ dsb.


Para orang tua wali murid SDN 2 Bangsri sadar bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya guru di sekolah tetapi juga tanggung jawab orang tua. Demikian juga dengan belajar tidak harus di dalam kelas tetapi juga di rumah sendiri maupun di alam lepas.


Belajar sambil bermain cocok untuk anak-anak, tidak berkesan kaku namun bias bebas lepas namun tetap dalam kendali. Terlihat mereka sedang menirukan tingkah instruktur yang terkadang terkecoh sehingga menimbulkan kelucuan dan gelak tawa. “Seneng deh rasanya ikut program touring guide, selain bisa berwisata juga sambil belajar” begitu kesan salah satu peserta.
  

Kalian berminat juga beserta teman-teman sekolah ? pokoknya kak Joko Suyono siap membantu deh…. Hubungi kak Joko ya…!! Jangan lupa catat nomor HP atau PIN BBnya … OK. Ditunggu yaaa…
085725213338 / 082329879352 
"Joko Suyono" PIN BB : 31439241

Tidak ada komentar:

Posting Komentar